Notification

×

Iklan

Iklan

Timnas Indonesia Tanpa Justin Hubner Menggapai Mimpi Melawan Timnas Guinea di Prancis

Saturday 4 May 2024 | 10:43 WIB Last Updated 2024-05-04T03:43:49Z
"Timnas Guinea U-23 lawan berat Timnas Indonesia di babak Play Off Olimpiade Prancis"/Foto : Jawa Pos


RADARDETIK.ID - Pemain belakang Justin Hubner dipastikan absen ketika Timnas Indonesia melawat ke Prancis untuk bertanding melawan Timnas Guinea U-23 dalam play off Olimpiade di Paris. Hal ini dikarenakan Justin Hubner tidak mendapatkan izin dari klub Jepang Cerezo.


Asisten pelatih Timnas Indonesia U23  Nova Aliant mengatakan tim Garuda Muda segera berangkat ke Prancis untuk persiapan laga melawan Guinea. Timnas U23 Indonesia finis di peringkat ke-4 Piala Asia U23 2024 yang digelar di Qatar.


Artinya, Timnas U23 Indonesia gagal meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024  karena kalah dari Irak dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U23 2024. Saat ini Timnas U23 Indonesia sedang mempersiapkan  laga playoff melawan Guinea yang dipertaruhkan tiket Olimpiade 2024.


Laga timnas U23 antara Indonesia kontra Guinea akan digelar pada Kamis (5 September 2024) di National Football Center Clairefontaine di Paris, Prancis.


Pelatih Nova Arianto mengatakan timnas U23 Indonesia akan segera bertolak ke Prancis untuk persiapan laga melawan Guinea. Oleh karena itu, Timnas U23 Indonesia bukanlah tim pertama yang kembali ke Indonesia  setelah mengikuti Piala Asia U23 2024.


Namun pelatih Nova Arianto belum bisa membeberkan kapan timnas U23 Indonesia akan berangkat ke Prancis. Ya, kami langsung ke Prancis, kata Nova Arianto, dikutip BolaSport.com, Sabtu (5 April 2024). Kita tunggu saja untuk rilis resminya, kata mantan bek Persib Bandung itu.


Sementara itu, pelatih Timnas U23 Indonesia Shin Tae-yong menyatakan keyakinannya bahwa Garuda Muda bisa tampil di Olimpiade 2024, dengan mengatakan “Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memanfaatkan kesempatan terakhir lolos ke Olimpiade”, Ucapnya


Pelatih Korea Selatan mengatakan, “Saya berharap empat tim Asia akan berpartisipasi di Olimpiade”, Lebih lanjut, Ketua Umum PSSI Eric Tohir menghimbau para pemain Timnas Indonesia U23  untuk memperjuangkan tiket ke Olimpiade 2024.


“Masih ada peluang untuk  tampil bagus di Olimpiade, Kami harus bersaing di pertandingan melawan Guinea,” lanjutnya.


×
Berita Terbaru Update