Notification

×

Iklan

Iklan

Erick Thohir Lobi FIFA Supaya Laga Play Off Olimpiade Paris Antara Timnas Indonesia U-23 Melawan Timnas Guinea U-23 Bisa di Siarkan TV Nasional

Monday 6 May 2024 | 07:13 WIB Last Updated 2024-05-06T00:13:33Z
"Ketua Umum PSSI Erick Thohir terus melobi FIFA supaya pertandingan Playoff Olimpiade antara Timnas Indonesia U-23 melawan Guinea bisa disiarkan TV Nasional"/Foto : Klik Pendidikan


RADARDETIK.ID – Segala daya dan Upaya dilakukan Ketua Umum PSSI yaitu Erick Thohir supaya bisa meningkatkan sepak bola nasional. Terutama salah satunya laga Playoff yang akan dijalani Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Guinea U-23 yang akan digelar di Paris Prancis.


Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dikabarkan akan melobi FIFA untuk menggelar pertandingan timnas U-23 Indonesia Vs Guinea disaksikan secara langsung di TV Nasional.


Pesan tersebut disampaikan  langsung oleh anggota Exco PSSI Arya Sinulingga. Arya Sinalungga mengatakan Erik Thohir sudah mulai membentuk tim untuk mendekati FIFA. PSSI tentu ingin laga ini mudah dilanjutkan oleh masyarakat Indonesia.


Timnas U-23 Indonesia diketahui akan melawan Guinea pada babak playoff Olimpiade 2024, Kamis (9 Mei 2024) di INF Clairefontaine, Paris, Prancis. Pertandingan dimulai pukul 7 malam waktu Indonesia bagian barat. FIFA  mengumumkan  pertandingan timnas Indonesia U-23 melawan Guinea akan digelar  tertutup dan tanpa penonton.


Alasan utamanya adalah keamanan. Selain itu, sepertinya pertandingan ini hanya bisa disaksikan di aplikasi FIFA+. Pesan disampaikan  langsung oleh anggota Exco PSSI Arya Sinulingga. Ariya Sinuringa mengatakan Eric Tohir saat ini  mulai membentuk tim untuk mendekati FIFA.


PSSI tentu ingin pertandingan ini mudah dilanjutkan oleh masyarakat Indonesia. Permainan dimulai jam 8 malam. FIFA  mengumumkan  pertandingan timnas Indonesia U-23 melawan Guinea akan digelar  tertutup dan tanpa penonton dikarenakan Alasan utamanya adalah keamanan.


Secara terpisah, pertandingan tersebut kabarnya hanya akan tersedia untuk ditonton di aplikasi FIFA+. Untuk menonton pertandingan, semua orang hanya perlu mendaftar akun FIFA+. Namun menonton pertandingan di FIFA+ harus menggunakan VPN, dan hal ini tidak mudah bagi orang Indonesia.


Artinya, pertandingan perebutan  tiket  Olimpiade 2024 tidak akan disiarkan langsung di televisi nasional. Hal ini tentunya menyulitkan masyarakat Indonesia yang ingin menyaksikan pertandingan tersebut. Ariya Sinulina mengatakan  PSSI sedang bekerja keras untuk melobi FIFA.


PSSI ingin masyarakat Indonesia bisa menyaksikan sejarah peluang Timnas U-23 Indonesia lolos ke Olimpiade 2024. Sudah 68 tahun  Indonesia mengirimkan sepak bola ke Olimpiade. Sepak bola Indonesia terakhir kali dimainkan di Olimpiade Melbourne 1956

×
Berita Terbaru Update