Notification

×

Iklan

Iklan

Persis Solo Incar Gelandang Serang Timnas Indonesia Thom Haye Musim Depan

Monday 6 May 2024 | 17:31 WIB Last Updated 2024-05-06T10:31:29Z
"Gelandang serang Thom Haye yang dikabarkan akan direkrut tim asal Indonesia yaitu Persis Solo"/Foto : CNN Indonesia


RADARDETIK.ID – Kabar yang sangat mengejutkan datang dari klub asal kota Solo yaitu Persis Solo. Secara mengejutkan tim Persis Solo sangat berambisi untuk mendatangkan gelandang serang Timnas Indonesia asal klub divisi teratas Heerenveen.


Melalui manager Persis Solo Chairul Basalamah menyampaikan bahwa untuk memperkuat lini tengah yang akan berduet dengan Alexis Mesidoro, management Persis Solo ingin mendatangkan gelandang serang Thom Haye ke kota Solo.  Hal ini dikarenakan Persis Solo memiliki target 4 besar untuk musim depan.


“Kita ingin mendatangkan Thom Haye ke Persis Solo musim depan, karena Thom Haye juga memiliki garis keturunan dari kota Solo melalui sang kakek. Hal ini tentunya akan membuat daya tarik Thom Haye untuk memperkuat tim kelahiran kakeknya. Selain itu juga supaya semangat juang tim Persis Solo tahun depan semakin meningkat”, Ucap Abud.


Sedangkan nilai jual Thom Haye sendiri menurut Transfermarkt bahwa kontraknya bersama tim divisi teratas negara Belanda tersebut akan berakhir pada tanggal 30 Juni 2024.


Untuk nilai jual pemain berusia 29 tahun tersebut adalah sekitar 52,15 Milyar rupiah. Apabila dikalkulasi maka tim Persis Solo bisa mendatangkan Thom Haye dengan menyodorkan surat kontrak pada bulan Juli 2024 mendatang, karena kontrak Thom Haye sudah selesai dibulan tersebut.


Pemain yang memiliki sebutan Profesor Haye tersebut merupakan pemain gelandang tengah yang memiliki spesialisasi tendangan bebas. Selain itu Thom Haye juga merupakan pemain yang berperan sebagai Playmaker pengatur serangan tim Hereveen.


Dapat dipastikan apabila Thom Haye resmi bergabung ke Persis Solo, maka lini tengah Persis Solo akan sangat mengerikan. Hal ini dikarenakan pada posisi lini tengah akan terisi Alexis Messidoro, Thom Haye dan Mousa Sidibe yang semuanya merupakan tipikal menyerang.


Sedangkan untuk posisi Pelatih Persis Solo untuk musim depan akan dipoles oleh Pelatih asal Serbia yaitu Milomir Seslija yang resmi sudah memperpanjang kontrak dengan tim Persis Solo.


Meskipun Milo pernah mendapat kritik sebagai spesialisasi pelatih tournament atau kompetisi jangka pendek tetapi management Persis Solo sangat yakin dengan dipoles oleh Milo maka Persis Solo musim depan akan memperoleh prestasi yang gemilang. 


×
Berita Terbaru Update