Notification

×

Iklan

Iklan

Shin Tae Yong Minta Maaf Atas Perilaku Marcelino Ferdinand Kepada Warga Indonesia

Thursday 9 May 2024 | 11:31 WIB Last Updated 2024-05-09T04:31:43Z
"Pelatih Timnas Indonesia Shin tae Yong meminta maaf kepada masyarakat Indonesia tentang Marcelino Ferdinand"/Foto : Detik Sport


RADARDETIK.ID - Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong meminta maaf usai Marcelino Ferdinan menjadi sasaran netizen.  Marcelino dihina netizen usai laga  perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23  melawan Irak.


Tindakan pemain KMSK Dainze menanggapi kritik netizen  membuat suasana semakin panas. Bahkan,  kolom komentar Instagram Deinze pun dibanjiri kritik dari warganet. Shin Tae-young mengakui  reaksi Marcelino sangat berlebihan.


Ia juga menerima laporan  serangan internet terhadap protagonis 'Garuda Muda'. Ia mengatakan, jadi pemain profesional tidak boleh emosi.


“Sebenarnya saya  juga menerima dan mendapat laporan tentang Marcelino. Sepertinya Marcelino juga melakukan kesalahan,” kata Shin Tae-young, Rabu (5 Mei 2024).


Pelatih berusia 53 tahun itu meminta maaf kepada fansnya di Indonesia atas unggahan Marcelino. Pasalnya, mereka tak mampu menghentikan aksi pemain berusia 19 tahun yang membuat keributan tersebut.


“Tentu saja, saya seharusnya memberi Anda saran terlebih dahulu. Namun, saya tidak bisa memberi Anda saran apa pun kemarin. Ini juga tanggung jawab saya, jadi saya ingin meminta maaf kepada para penggemar.


“Shin juga mengingatkan seluruh pemain agar lebih pintar. Semua kesuksesan kami sejauh ini berkat dukungan para pendukung kami. Tak hanya Marcelino, hal ini perlu diwaspadai seluruh pemain.


“Marcelino tidak boleh seperti ini kepada masyarakat. Kami hadir karena suporter semua  dan dukungan masyarakat," tutupnya.


Marcelino sebelumnya bereaksi sangat keras terhadap kritik. Saat menayangkan video tersebut, ia mengaku terus melakukan kesalahan  di depan gawang lawan dan usahanya tidak diapresiasi.


Shin Tae Yong berharap seluruh pemain Timnas Indonesia U-23 tetapi focus menatap pertandingan penting kala menghadapi Timnas Guinea U-23. Hal ini dikarenakan moment tersebut adalah penentuan apakah Timnas Indonesia U-23 bisa lolos ke Olimpiade Paris tahun 2024 atau tidak.


Perlu diketahui bahwa Timnas Indonesia U-23 akan picang kala menghadapi Timnas Guinea U-23, hal ini dikarenakan Timnas Indonesia U-23 takkan akan diperkuat oleh Justin Hubner, Elkan Baggot dan Rizky Ridho. 


×
Berita Terbaru Update