Notification

×

Iklan

Iklan

Timnas Indonesia Takhluk dengan Timnas Iraq 2 – 1, Indonesia Gagal Peringkat 3 Piala Asia U-23

Friday 3 May 2024 | 14:31 WIB Last Updated 2024-05-03T07:31:51Z
"Witan Sulaeman ketika bertanding melawan Timnas Iraq U-23 dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23"/Foto : Bola Net


RADARDETIK.ID - Timnas U-23 Indonesia  kalah dari Irak pada laga perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Stadion Abdullah Bin Khalifa Doha, Qatar, Kamis malam, 2 Mei 2024.


Beberapa menit pertama pertandingan perebutan tempat ketiga  cukup terbuka. Irak dan Indonesia berusaha mendominasi bola dan menyerang. Skor berubah pada menit ke-19 ketika diawali dengan sepak pojok Witan Suleman.


Bola mengarah ke Rafael Sturic. Striker internasional Indonesia itu kemudian menyentakkan bola kembali ke Witan. Witan menjatuhkan bola ke area penalti. Kulit bundar itu diblokir dan mengarah ke  Ivar Jenner.


Jenner melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dengan kontrol cepat. Timnas U-23 Indonesia unggul 1-0. Menit ke 28, Indonesia kebobolan gol. Niat Ernando Ari memblok bola justru membuat si kulit bundar masuk ke area dekat gawang.


Ernando berduel dengan Rida Fadil sambil memukul bola. Nihad Mohamed menyundul bola dan Zaad Tahseen melengkungkan bola lebih jauh ke dalam gawang. VAR Wasit menghubungi wasit di lapangan Majid Mohamed Al Shamrani yang  mengesahkan gol tersebut.


Usai jeda, Indonesia dan Irak  melanjutkan permainan dengan gaya  yang sama seperti  babak pertama. Kedua tim terus mengancam gawang lawan. Nihad Mohamad bereaksi terhadap peluang Marcelino dan Jayme Kelly nyaris menyerbu gawang Indonesia sementara Nathan Jhoe A gagal melakukan penyelamatan.


Selain itu, peluang Witan Suleman juga  gagal,  upaya Rida Fadil dan Nihad juga gagal, dan Hernando membalas. Permainan dilanjutkan dengan dua babak tambahan berdurasi 15 menit. Enam menit memasuki perpanjangan waktu, Ali Jassim memanfaatkan kesalahan Justin Hibner yang mendahului umpan lawan dan mencetak gol.


Timnas U-23 Indonesia kalah 1-2. Usai kebobolan, Marcelino dan kawan-kawan mencoba bermain lebih agresif. Kita melihat tim yang mengenakan pakaian berwarna merah mendekati tim yang mengenakan seragam putih.


Irak bertahan dengan sangat baik dan berusaha melakukan serangan balik semaksimal mungkin. Usai kebobolan, Marcelino dan kawan-kawan mencoba bermain lebih agresif. Kita melihat tim yang mengenakan pakaian berwarna merah mendekati tim yang mengenakan seragam putih.


Irak bertahan dengan sangat baik dan berusaha melakukan serangan balik semaksimal mungkin. Daya serang Timnas U-23 Indonesia  kembali terlihat pada babak kedua overtime, namun key passing dan finishing membuat tim besutan Shin Tae-yong terhambat.


Timnas U-23 Indonesia tak mampu mencetak gol hingga wasit Majed Mohamed Al Shamrani meniup peluit panjang. Irak finis ketiga di Piala Asia U-23 2024 dan juga mendapatkan tiket ke Olimpiade 2024.

×
Berita Terbaru Update