Notification

×

Iklan

Iklan

Pertahanan lini Belakang Timnas Indonesia U-23 Runtuh, Shin Tae Yong Tetap Optimis

Thursday 9 May 2024 | 09:37 WIB Last Updated 2024-05-09T02:48:05Z
"Pelath Timnas Indonesia Shin tae Yong membawa kabar buruk bahwa lini pertahanan Timnas Indonesia Hancur berantakan"/Foto : Kompas


RADARDETIK.ID - Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong menjelaskan kondisi skuadnya saat ini dengan menyebut bila lini pertahanan runtuh jelang lawan Guinea pada Kamis (9/5/2024). Jelang laga play-off perebutan tiket Olimpiade 2024 melawan Guinea, Shin Tae-yong berbicara kepada media pada Rabu (8/5/2024).


Pelatih asal Korea Selatan menjelaskan kondisi anak asuhnya saat ini yang dilanda banyak kendala. Salah satunya adalah minimnya ketersediaan para pemain terutama di lini belakang.


Bahkan Shin Tae-yong menyebutkan bila kondisi lini belakang timnas U-23 Indonesia saat ini nyaris runtuh.


"Memang sebelum lawan Guinea, skuad kita jujur kurang baik, khususnya lini belakang," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pada Rabu (8/5/2024) malam WIB.


"Bisa dikatakan hampir runtuh lini belakang saat ini. Jadi dengan skuad yang ada saat ini kita harus bekerja keras sampai akhir dan membawa hasil yang baik," tambahnya.


Shin Tae-yong menjelaskan ada 3 pemain yang akan absen membela timnas U-23 Indonesia lawan Guinea, yakni Justin Hubner, Rizky Ridho dan Elkan Baggott.


Timnas U-23 Indonesia krisis pemain di lini belakang jelang lawan Guinea dalam play-off perebutan tiket Olimpiade 2024, Kamis (9/5/2024).


Bahkan Shin Tae-yong menyebut kondisi lini pertahanan timnya nyaris runtuh saat ini. Tiga pemain resmi absen yakni Justin Hubner, Rizky Ridho dan Elkan Baggott. Adapun hanya ada satu pemain baru yang berhasil dipanggil yakni Alfeandra Dewangga.


Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, saat memberikan keterangan kepada media jelang pertandingan melawan Guinea, Rabu (8/5/2024).


"Memang sebelum lawan Guinea, skuad kita jujur kurang baik, khususnya lini belakang," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers yang dihadiri pada Rabu (8/5/2024) malam WIB. Bisa dikatakan hampir runtuh lini belakang saat ini."


"Jadi dengan skuad yang ada saat ini kita harus bekerja keras sampai akhir dan membawa hasil yang baik," tambahnya.


Pertandingan sendiri digelar tertutup dan tanpa penonton, tetapi pertandingan tersebut akan disiarkan secara langsung distasiun televisi Nasional Swasta RCTI pada hari Kamis (9/5) pada pkl.19.00 wib waktu Indonesia.


×
Berita Terbaru Update